Inilah Contoh surat Lamaran yang saya pake buat ngelamar kerja


SheVanzee - Haii sob apa kabar.? pada postingan ini saya akan sedikit membagikan contoh surat lamaran yang saya gunakan ketika waktu saya melamar kerja dari pada terbengkalai dan nantinya hilang mendingan saya buat sebagai salah satu postingan di blog ini. Siapa tau saja bisa bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari. Oke langsung saja kita bahas.

Surat lamaran adalah salah satu syarat kalau kita mau ngelamar kerja baik jadi karyawan ataupun di sebuah PT, pasti butuh surat lamaran dan CV, Apa sih kepanjangan Cv itu.?? CV merupakan kepanjangan dari Curriculum Vitae yang jika di terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Daftar Riwayat Hidup.

CV berisi tentang data pribadi seseorang yang biasanya digunakan saat membuat surat lamaran kerja. Sebuah CV lamaran kerja biasanya berisikan data-data diantaranya ada pengalaman bekerja sebelumnya dan pengalaman pribadi serta tercantum pula prestasi-prestasi yang sudah dimiliki supaya bisa menambah nilai dari seseorang dalam melamar kerja.

Oh iyaa kadang juga ada perusahaan yang meminta surat lamarannya di tulis tangan dari pada print atau sekedar membeli di foto copy, tak masalah jika itu terjadi kamu bisa menyalinya pada lembar folio untuk ditulis tangan. Nah Berikut ini Contoh Surat lamaran yang saya buat silahkan ganti nama dan alamat nya sesuai yang di inginkan semoga bermanfaat.



Contoh surat lamaran




Perihal : Surat lamaran kerja Bandung, 8 Mei 2017
Kepada Yth
Bapak/ibu pimpinan
PT Alim Rugi
     di
Jl manaweh



Dengan hormat
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap : Panji Nurbayan
Jenis Kelamin    : Laki-laki
Pendidikan        : Sekolah Menengah Pertama (SMK)
Alamat              : Kp. Sirnangawi Rt.03/Rw06 Ds. Maruyung Kec. Pacet Kab. Bandung

Dengan ini saya mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang bapak/ibu Pimpin sebagai bahan pertimbangan bapak bapak/ibu saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki :

1. Surat lamaran kerja
2. Foto copy Izajah
3. Foto copy Kartu tanda penduduk (KTP)
4. Foto copy surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
5. Daftar riwayat hidup dan Kartu Keluarga (KK)
6. Foto copy surat keterangan kesehatan
7. Izin orang tua
8. Pas foto terbaru

Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa diterima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Atas perhatian bapak/ibu saya sampaikan terima kasih.



Hormat saya




(Panji Nurbayan) 


Demikianlah postingan contoh surat lamaran yang saya sampaikan kali ini. semoga bisa bermanfaat jika ada kritik dan juga saran demi kamajuan blog ini silahkan sampaikan di kolom komentar terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Inilah Contoh surat Lamaran yang saya pake buat ngelamar kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel