Apa itu Blog.?? Mari kita Mengenal Blog

Bismilaah.. postingan pertama nihh jadii gugup, haii semuanyaa apa kabarr.?? nyapa dulu semoga ajaa ada yang berkunjung hehe..
Sebelum terjun di dunia blogging alangkah baiknyaa kita mengenal dulu Apa itu blog.? Dan apa manfaatnya  kalau kita punya blog nahh semoga sajaa dengan adanya postingan ini kita bisa ada gambaran sedikit mengenai blog langsung saja kita bahas.



Apa itu blog.?? blog adalah
Blog merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan atau sebuah artikel maupun informasi. dan biasanya di sebut sebagai posting atau postingan pada sebuah halaman web atau blog.

Blog biasanya dimiliki individu atau perorangan yang hobi menulis atau sekedar memberikan informasi yang bermanfaat buat para pengunjung atau pembacanya yang disebut sebagai blogger.
Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut, ada yang sekedar iseng, curhat memberikan informasi atau sebagai blog pesonal yang hanya sekedar menuliskan pengalaman atau sebagai buku harian, Bahkan ada juga yang bertujan ingin mendapatkan uang. Tapii ituu hal yang sulit buat blog pemula kaya saya.

Kalau meliat sejarahnya
Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger. Com yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media informasi dan publikasi  sampai media promosi buat usaha yang  sedang di jalankan.
Lalu apa manfaat nyaa jika punya blog.?  

Manfaatnya ya tentu banyak sekali dengan mempunyai sebuah blog maka pemliknya bisa dapat penghasilan, jika pengunjung blognya sudah banyak. Dan tentunyaa jika dia mau kerjasama dengan layanan iklan di blognya, selain itu blog juga bisa sebagai tempat untuk jualan atau sekedar promosi produk tertentu. Seprti halnya jualan baju, topi Atau kerupuk hehe.. dan yang lainnya.

 Hingga saat ini sudah banyak orang yang membuat blog dengan tujuan tersebut. Selain itu ada juga yang membuat blog sebagai tempat untuk mengkreasikan hobinya yakni sekedar menulis. Dengan begitu pemilik blognya juga dapat dikenal oleh para blogger dan tentunya bisa menambah teman dan kenalan..
 
Nah itulah sedikit dari beberapa manfaat yang dapat saya sampaikan semoga dengan dengan adanya postingan inii kita semua dapat mengenal apa itu blog dan jadi termotivasii lagi buat lebih giat lagi dalam memposting blognya,  ya tentunyaa posting yang positif yang bisa memberikan manfaat buat para pembanyanya.. sekian dari saya mohon maaf yaa bilaa kurang dipahami maklumm bloger pemula sekian dan terimakasiih wassalam..Kabuuurrr.!!

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Blog.?? Mari kita Mengenal Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel